Tampang

Tips Mengolah Daging agar Empuk dengan Mudah

24 Jun 2024 12:16 wib. 223
0 0
Daging
Sumber foto: Canva

Jelang hari raya Iduladha, banyak masyarakat mempersiapkan untuk mengolah daging kurban. Beberapa orang telah menyiapkan resep, bumbu, dan teknik pemasakan yang tepat. Namun, ada beberapa hal yang harus dipahami, salah satunya adalah tips mengolah daging agar empuk.

Dilansir dari recipes.net, daging memiliki serat-serat yang dapat menghambat proses pemasakan menjadi lama. Serat yang terdapat di dalam daging, jika tidak diolah dengan cara dan bahan yang tepat, maka daging yang diolah akan menjadi keras. Untuk menghasilkan daging empuk, diperlukan banyak bahan, jenis potongan, dan teknik memasak yang benar.

Untuk mengolah daging supaya empuk, berikut beberapa teknik dan tips yang bisa diterapkan:

1. Menggunakan teknik tenderisasi dengan cara:
   - Merendam daging dengan bumbu.
     Anda dapat merendam daging selama 30 menit dalam bumbu marinasi yang sudah disiapkan, atau menggunakan nanas untuk menambah kesan empuk pada daging. Merendam daging tidak hanya menambah citarasa, tetapi juga membantu melunakkan serat daging. Bahan-bahan yang dapat digunakan untuk merendam daging supaya empuk berupa bahan asam seperti jus lemon, cuka, atau yogurt, yang bekerja dengan memecah serat otot.
  
   - Memukul daging hingga merata.
     Memukul daging secara merata, membuat daging empuk dan mudah untuk diolah. Anda dapat menggunakan palu khusus untuk daging untuk memecah serat otot tersebut. Lakukan mulai dari tengah dan mengarah keluar, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.