Tampang

Ma'ruf Amin: Kuliah Penting, Tapi Tidak Semua Orang Harus Masuk Perguruan Tinggi

24 Mei 2024 13:54 wib. 87
0 0
Ma'ruf Amin: Kuliah Penting, Tapi Tidak Semua Orang Harus Masuk Perguruan Tinggi
Sumber foto: google

Selain itu, Ma'ruf Amin juga menegaskan pentingnya pendidikan agama dan karakter sebagai bagian integral dari pendidikan yang harus diperjuangkan oleh seluruh lapisan masyarakat. Dalam konteks ini, ia menyoroti bahwa pendidikan agama dan karakter tidak selalu bergantung pada pendidikan tinggi, melainkan dapat diterapkan di berbagai jenjang pendidikan.

Dengan demikian, pernyataan yang menyebut pendidikan tinggi sifatnya tersier bukanlah untuk merendahkan nilai pendidikan tinggi, melainkan untuk menyadarkan bahwa tidak semua orang perlu mengejar gelar sarjana atau pendidikan tinggi. Setiap individu memiliki keunikan dan potensi yang berbeda, sehingga pilihan pendidikan yang diambil juga harus disesuaikan dengan bakat, minat, dan tujuan karir masing-masing.

Di sisi lain, pernyataan Ma'ruf Amin ini juga menggarisbawahi pentingnya pemerataan akses pendidikan bagi seluruh lapisan masyarakat. Bukan hanya pendidikan tinggi, namun juga pendidikan kejuruan, pendidikan agama, dan pendidikan karakter harus diakses secara merata oleh semua warga negara.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%