Tampang

Apa Itu Darah Istihadoh? Mengenal Lebih Dekat Tentang Darah Istihadoh dan Kaitannya dengan Haid

6 Jul 2024 14:57 wib. 133
0 0
Darah Menstruasi

Darah istihadoh adalah salah satu istilah yang sering dikaitkan dengan masalah haid pada wanita. Istilah ini sering kali menimbulkan pertanyaan bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang tidak terlalu familia dengan istilah-istilah dalam agama Islam. Namun, untuk memahami apa itu darah istihadoh, kita perlu mengerti lebih dalam tentang proses haid pada wanita.

Haid atau menstruasi adalah salah satu fitrah bagi wanita yang sudah baligh. Proses ini terjadi sebagai hasil dari siklus hormon yang terjadi dalam tubuh wanita setiap bulannya. Haid biasanya ditandai dengan keluarnya darah dari rahim selama kurun waktu tertentu, dan ini berlangsung secara teratur pada setiap bulan.

Namun, dalam proses haid, kadang-kadang wanita mengalami keluarnya darah di luar periode haid yang seharusnya. Darah yang keluar di luar periode haid !15 hari) ini disebut dengan darah istihadoh. Istihadoh sendiri berarti 'penyimpangan' atau 'kemungkinan'. Darah istihadoh ini dapat bercampur dengan darah haid atau pun keluar secara terpisah.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.