Tampang

Rahasia Efektif Menurunkan Berat Badan dengan Jalan Kaki

2 Jul 2024 10:42 wib. 23
0 0
Manfaat Jalan Kaki Untuk Menurunkan Berat Badan
Sumber foto: Goggle

Jalan kaki terbukti ampuh untuk membantu kita menurunkan berat badan. Rutinitas jalan kaki selama 30 menit dapat membakar 90 hingga 200 kalori, dan semakin cepat berjalan, semakin banyak kalori yang terbakar. Faktor seperti berat badan dan medan juga turut menentukan jumlah kalori yang terbakar saat jalan kaki.

Terdapat lima tips atau rahasia jalan kaki untuk menurunkan berat badan secara efektif. Berjalan kaki 10-15 menit setelah makan, menggabungkan interval lari pendek dalam jalan kaki, jalan kaki di tanjakan, menggunakan rompi beban, serta menambah latihan beban tubuh seperti lunge, squat, atau senam, merupakan strategi yang efektif untuk menurunkan berat badan dengan pembakaran kalori yang tinggi.

Jalan kaki setelah makan terbukti sebagai strategi yang efektif dalam menurunkan berat badan. Studi yang diterbitkan dalam Sport Medicine menunjukkan bahwa jalan kaki membantu pencernaan dan mengatur kadar gula darah dalam tubuh. Pelatih pribadi bersertifikat ACE Garage Gym Reviews, Rachel MacPherson, menekankan pentingnya jalan kaki 10-15 menit setelah makan. Menurutnya, strategi ini lebih efektif daripada melakukan satu atau dua latihan dengan intensitas tinggi per hari.

Menggabungkan interval lari pendek ke dalam jalan kaki juga menjadi strategi yang efektif dalam menurunkan berat badan. Lari merupakan olahraga paling efektif untuk membakar kalori lebih banyak dari berjalan kaki. Selain itu, aktivitas tersebut juga membantu meningkatkan kualitas tidur dan menurunkan stres, yang merupakan faktor penting dalam menurunkan berat badan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%