Tampang

Bos Freeport Minta Relaksasi Ekspor Konsentrat Tembaga Lagi

29 Mar 2024 08:49 wib. 103
0 0
Relaksasi Ekspor Konsentrat
Sumber foto: ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARI

Pertemuan antara petinggi perusahaan tambang Freeport dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan pada hari Kamis (28/3) telah menjadi sorotan. Para hadirin tersebut merupakan Chairman & CEO Freeport McMoran Inc Richard C Adkerson, CFO Freeport Mc-Moran Kathleen L. Quirk, serta Direktur Utama PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas.

Dalam kesempatan tersebut, Tony Wenas turut berbagi cerita mengenai kemajuan terbaru pembangunan smelter tembaga milik PT Freeport Indonesia (PTFI) yang terletak di Kawasan JIIPE, Gresik, Jawa Timur.

Ia menyatakan, "Progres smelter telah mencapai lebih dari 92 persen, dengan harapan dapat selesai pada bulan Mei dan segera beroperasi pada bulan Juni tahun ini. Kami berharap smelter ini akan dapat berproduksi penuh pada tahun 2024."

Selain itu, Tony juga menyinggung mengenai usulan relaksasi perpanjangan ekspor konsentrat tembaga yang telah disampaikan kepada Menteri ESDM, Arifin Tasrif. Namun, hal ini tidak dibahas secara rinci di hadapan Presiden Jokowi.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?