Tampang

Pergaulan Bebas dan Cara Mengatasinya

9 Apr 2024 21:08 wib. 81
0 0
Pergaulan Bebas

Pergaulan bebas merupakan fenomena sosial yang sering dibicarakan di masyarakat. Hal ini tidak lepas dari perubahan pola pikir dan perilaku generasi muda yang semakin terbuka terhadap budaya asing dan teknologi. Pergaulan bebas dapat didefinisikan sebagai perilaku sosial yang tidak terikat pada norma-norma sosial dan nilai-nilai agama dalam hubungan antar individu, baik dalam konteks persahabatan, asmara, maupun seksual.

Pergaulan bebas seringkali diwarnai oleh aktivitas tanpa kendali seperti pacaran bebas, seks bebas, konsumsi alkohol dan narkoba, serta perilaku lain yang bertentangan dengan norma sosial dan agama. Fenomena ini memberikan dampak yang serius terhadap perkembangan individu dan menyebabkan kerusakan pada struktur sosial masyarakat.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan masyarakat terjerumus dalam pergaulan bebas, di antaranya adalah pengaruh budaya populer dari luar, kurangnya pendidikan agama dan moral, kurangnya perhatian dari keluarga, serta minimnya pengawasan dari pihak yang berwenang. Oleh karena itu, penanganan terhadap pergaulan bebas harus dilakukan secara holistik dan menyeluruh.

Cara mengatasi pergaulan bebas dapat dilakukan melalui berbagai langkah preventif dan intervensi, antara lain:

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Siraman Menantu Presiden Jokowi
0 Suka, 0 Komentar, 8 Nov 2017
7 Makna dibalik NIK dan Nomor KK
0 Suka, 0 Komentar, 17 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?