Tampang

Pantas Pergi, Ini Dua Sosok yang Membuat Valentino Rossi Kesal Sampai Meninggalkan Honda

26 Jun 2024 21:19 wib. 42
0 0
Ada dua orang yang menjadi penyebab Valentino Rossi hengkang dari Honda ke Yamaha dua dekade silam
Sumber foto: Goggle

Valentino Rossi, sebagai salah satu pembalap legendaris dalam ajang balap MotoGP, pernah mengalami perjalanan karier yang menarik, termasuk saat ia memutuskan untuk meninggalkan tim Repsol Honda demi bergabung dengan tim Yamaha pada tahun 2004. Keputusan ini tidak terlepas dari adanya dua sosok yang menjadi penyebab utama Rossi nekat meninggalkan Honda.

Seiring dengan kesuksesan Rossi bersama tim Repsol Honda hingga musim 2003, ada dua figur yang menjadi akar konflik yang membuat The Doctor akhirnya memutuskan untuk pindah haluan.

Bos besar Honda Racing Corporation (HRC) pada saat itu, Koji Nakajima, menjadi sosok pertama yang cukup menyulitkan bagi Rossi. Sikap keras Rossi yang sulit diatur membuat hubungannya dengan Nakajima tidak akur. Bahkan, Uccio, rekan dekat Rossi, mengungkapkan bahwa Nakajima pernah menyatakan bahwa siapa pun bisa menang dengan motor Honda dan menyamakan Rossi dengan karyawan biasa. Hal ini tentu membuat Rossi merasa dihina dan menempatkan Nakajima sebagai sosok yang membuatnya kesal.

Sosok kedua yang turut mendorong keputusan Rossi untuk hengkang dari Honda adalah Carlo Fiorani, mantan Direktur Komunikasi Honda Racing Corporation (HRC). Fiorani terlibat dalam situasi yang membuat Rossi merasa terancam, di mana ia memaksa Rossi untuk menandatangani kontrak dalam waktu singkat dengan ancaman kehilangan tempat di Honda jika tidak segera menandatanganinya. Peristiwa ini tentunya membuat kesal Rossi, dan akhirnya ia memilih untuk meninggalkan Honda dan bergabung dengan Yamaha.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%