Tampang

Indonesia vs Irak: Dampak Perubahan Jadwal Pertandingan pada Debut Pelatih Vietnam

21 Mei 2024 07:27 wib. 92
0 0
Indonesia vs Irak: Dampak Perubahan Jadwal Pertandingan pada Debut Pelatih Vietnam
Sumber foto: google

Perubahan jadwal pertandingan antara Timnas Indonesia dan Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 telah menimbulkan dampak yang tidak hanya dirasakan oleh tim-tim yang bertanding, tetapi juga oleh tim Vietnam yang akan menghadapi pertandingan pada waktu yang bersamaan. Perubahan ini diyakini akan mempengaruhi debut pelatih baru Vietnam, Kim Sang Sik, secara signifikan.

Pertandingan antara Vietnam dengan tim lainnya akan berlangsung pada tanggal 6 Juni 2024, mulai pukul 19.30 waktu Hanoi. Pada waktu yang sama, Indonesia dan Irak juga akan bertanding, yang awalnya dijadwalkan dimulai pukul 18.00 WIB, namun telah dimajukan menjadi pukul 16.00 WIB atas permintaan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Permintaan perubahan jadwal ini telah disetujui oleh PSSI.

Pergeseran jadwal pertandingan ini diungkapkan oleh media Vietnam, Soha, dapat memiliki dampak psikologis yang signifikan bagi timnas mereka. Jika Indonesia berhasil memenangkan pertandingan melawan Irak pada waktu yang bersamaan, hal ini bisa mengurangi semangat dan motivasi para pemain Vietnam. Pasalnya, kemenangan Indonesia dalam pertandingan tersebut akan memastikan tiket ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027. Sebaliknya, kekalahan Irak akan membuat Vietnam gagal lolos ke fase berikutnya.

Dengan demikian, debut Kim Sang Sik sebagai pelatih Vietnam bisa terganggu oleh kondisi mental pemainnya yang sudah dipastikan gagal lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia sebelum pertandingan berlangsung. Ketidakpastian ini bisa berdampak secara signifikan terhadap performa timnas Vietnam.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%