Tampang

Komite Olimpiade Internasional Mendukung Timnas U-23 Indonesia

4 Mei 2024 15:16 wib. 48
0 0
Timnas U-23 Indonesia
Sumber foto: x

Kekecewaan publik ASEAN atas kegagalan Timnas U-23 Indonesia merebut peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 juga dirasakan oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC). Pertandingan melawan Irak pada 2 Mei di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, berakhir dengan kekalahan 2-1 dalam perpanjangan waktu.

Pertandingan tersebut berlangsung sangat sengit, dan Garuda Muda berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol tendangan keras Ivar Jenner pada menit ke-19. Namun, Irak mampu menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-27. Perpanjangan waktu memperlihatkan keunggulan Irak dengan skor akhir 2-1, memastikan tiket otomatis ke Olimpiade Paris 2024 menjadi milik Irak.

Meskipun Timnas U-23 Indonesia masih memiliki kesempatan melalui laga play-off kontra Guinea pada 9 Mei mendatang, IOC merasa sedih atas kekalahan tersebut. Sejak melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024, harapan timnas untuk lolos otomatis ke Olimpiade sebetulnya sudah cukup kuat. Namun, kekalahan 0-2 dari Uzbekistan di babak semifinal membuat peluang Indonesia untuk lolos secara langsung menjadi tertutup.

Sebuah informasi dari website How FootBall Explains Asia mengungkapkan bahwa IOC sebenarnya sudah siap bersorak gembira bersama fans Indonesia jika Timnas U-23 Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Irak. Hal ini mengindikasikan bahwa IOC lebih memilih Indonesia untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024, karena hal itu dianggap lebih menguntungkan secara finansial.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Baca Al Quran
0 Suka, 0 Komentar, 4 Mei 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?