Tampang

Hasto Ngaku Berdebat dengan Penyidik KPK Saat HP Miliknya Disita

12 Jun 2024 07:50 wib. 34
0 0
Hasto Ngaku Berdebat dengan Penyidik KPK Saat HP Miliknya Disita
Sumber foto: google

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto diperiksa penyidik KPK terkait perkara yang melibatkan Harun Masiku. KPK menyita handphone milik Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Hasto mengaku sempat berdebat dengan penyidik KPK. Kejadian kontroversial ini terjadi saat Hasto diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap terkait proyek pembangunan infrastruktur.

Penyitaan handphone milik Hasto itu terjadi di tengah pemeriksaan. KPK memanggil salah satu staf Hasto hingga melakukan penyitaan handphone milik Hasto. Hasto mengaku telah menyampaikan keberatan atas penyitaan handphone miliknya tersebut. Dia mengatakan pemeriksaannya hari ini pun tidak dilanjutkan.

Perdebatan antara Hasto dan penyidik KPK pun berlangsung panas. Hasto menunjukkan sikap tegasnya dengan menolak memberikan handphone-nya, sementara penyidik KPK tetap bersikeras untuk menyita barang bukti tersebut. Pengacara Hasto, Patra M Zen, pun menilai penyitaan yang dilakukan KPK tidak sesuai prosedur. Dia mengatakan penyitaan seharusnya diketahui langsung pemilik handphone itu.

Patra mengaku heran penyidik KPK tidak meminta langsung kepada Hasto saat ingin melakukan penyitaan. Dia lalu mengungkit posisi Hasto sebagai petinggi parpol, namun menganggap diperlakukan tidak adil oleh KPK."Masa yang punya HP A enggak diminta dari yang langsung padahal sekarang ini Pak Hasto datang secara kooperatif. Datang sebagai warga negara yang patuh, datang sebagai Sekjen PDI Perjuangan yang menghormati prosesnya, tapi dibeginikan. Apalagi orang biasa, apalagi orang yang mungkin tidak punya jabatan," ujar Patra.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%