Tampang

Kevin Sanjaya Resmi Nyatakan Pensiun Dini dari Bulu Tangkis, Ini Alasannya.

17 Mei 2024 05:35 wib. 446
0 0
Kevin Sanjaya
Sumber foto: Dok. PBSI

"Akan ada acara perpisahan untuk The Minions di Indonesia Open, kita akan mengadakan satu acara spesial di sana," jelas Ricky.

Di sisi lain, ia berharap bahwa kepergian Kevin tidak mengurangi semangat para pemain muda untuk tetap meraih prestasi dan mengharumkan nama Indonesia.

"Harapannya bagi ganda putra Indonesia yang ada di pelatnas, kepergian Kevin dapat mendorong mereka, seperti Bagas/Fikri, Leo/Daniel. Mereka suatu saat harus bisa menggantikan senior-seniornya dan berada di level puncak," tandasnya.

Dalam keterangan terkait, pencapaian Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon dalam dunia bulu tangkis memang sangat mengesankan. Kemampuan mereka sebagai pasangan ganda putra telah melahirkan prestasi-prestasi luar biasa yang tidak hanya mendapat pengakuan internasional, tetapi juga membanggakan bangsa Indonesia.

Kevin Sanjaya mengumumkan keputusannya untuk pensiun di usia yang relatif masih muda, yaitu 28 tahun. Meskipun belum berhasil meraih medali Olimpiade dan World Championship, prestasinya selama ini telah memberikan kontribusi besar bagi perkembangan bulu tangkis Indonesia di kancah internasional.

Kepergian Kevin Sanjaya Sukamuljo dari dunia bulu tangkis Indonesia memang menjadi suatu hal yang mengejutkan bagi pecinta bulu tangkis Tanah Air. Namun demikian, keputusannya untuk mengutamakan kesehatan dan keselamatan dalam meniti karier olahraga patut diapresiasi, dan kontribusinya selama ini akan terus dikenang oleh masyarakat Indonesia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Cara Merawat Ban Mobil agar Tetap Awet
0 Suka, 0 Komentar, 26 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.