Tampang

Jalan Kaki Dapat Menurunkan Berat Badan? Begini Kata Pakar

23 Jul 2024 12:55 wib. 91
0 0
Jalan Kaki Dapat Menurunkan Berat Badan? Begini Kata Pakar
Sumber foto: Google

Jalan kaki merupakan salah satu olahraga paling sederhana dan efektif yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Olahraga ini tidak memerlukan peralatan khusus dan dapat dilakukan dengan mudah di mana pun dan kapan pun. Banyak selebriti dan orang-orang terkenal mencoba jalan kaki sebagai bagian dari regimen penurunan berat badan mereka. Misalnya, Tya Ariestya adalah salah satu selebriti yang berhasil menurunkan berat badan dengan menyeimbangkan pola makan sehat dan rajin berjalan kaki setiap hari.

Tya Ariestya mengatakan bahwa dia konsisten melakukan jalan kaki selama 45 menit setiap hari. Bahkan sebagai seorang ibu dengan dua anak, dia mengaku tidak pernah melewatkan satu hari pun tanpa melakukan jalan kaki selama 45 menit.
Berapa durasi ideal yang dianjurkan oleh pakar jika seseorang ingin menggunakan jalan kaki sebagai cara untuk menurunkan berat badan? Ini adalah pertanyaan yang sering muncul, terutama bagi para ibu yang memiliki kesibukan sehari-hari.

Menurut para pakar, durasi ideal jalan kaki untuk menurunkan berat badan sebenarnya tergantung pada beberapa faktor seperti berat badan awal, tingkat kebugaran, tujuan penurunan berat badan dan kondisi kesehatan pribadi. Sebagaimana dilansir dari Verywell Fit, durasi jalan kaki yang dianggap ideal untuk menurunkan berat badan minimal adalah 30 menit setiap hari. Meskipun demikian, durasi tersebut sebaiknya dilakukan dengan kecepatan sedang.

Selain itu, durasi tersebut dapat dibagi menjadi beberapa sesi, seperti 10 menit pagi, 10 menit siang, dan 10 menit sore, atau sesuai dengan rutinitas harian masing-masing individu. Durasi jalan kaki juga bisa diperpanjang hingga 60 menit atau lebih, tergantung pada kondisi kesehatan dan tingkat kebugaran masing-masing. Semakin lama durasi jalan kaki, semakin banyak kalori yang terbakar, dan semakin efektif untuk menurunkan berat badan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?