Tampang

Timnas Indonesia Dirugikan, PSSI Bakal Laporkan Wasit Ahmed Al Kaf

11 Okt 2024 09:08 wib. 43
0 0
Timnas Indonesia Dirugikan, PSSI Bakal Laporkan Wasit Ahmed Al Kaf
Sumber foto: Google

Timnas Indonesia sempat unggul 2-1 sebelum gol Mohamed Marhoon pada menit ke-99 membawa Bahrain menyamakan kedudukan. Hal ini terjadi disinyalir karena wasit Ahmed Al Kaf memberikan tambahan waktu enam menit, tapi pertandingan justru dimainkan sampai menit ke-99.

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, secara tegas menyatakan bahwa pihaknya bakal melaporkan wasit Ahmed Al Kaf ke FIFA terkait kepemimpinannya dalam pertandingan tersebut. Al Kaf telah menuai banyak kritik terkait keputusan-keputusan kontroversialnya yang dianggap merugikan timnas Indonesia.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Bahrain berlangsung pada Kamis (11/10/2024) dan sejak awal pertandingan, banyak yang menyoroti keputusan-keputusan kontroversial yang diambil oleh Ahmed Al Kaf. Contohnya, pengusiran salah satu pemain Timnas Indonesia yang dianggap terlalu cepat dan tegas, sementara keputusan serupa tidak diambil terhadap pemain lawan yang melakukan pelanggaran serupa.

Selain itu, keputusan wasit yang memberikan penalti bagi tim lawan setelah terjadinya kontak fisik yang dirasa wajar pun menuai kecaman. Banyak pihak menilai bahwa keputusan-keputusan tersebut telah merugikan Timnas Indonesia, sehingga PSSI merasa perlu untuk mengambil langkah tegas dengan melaporkan Ahmed Al Kaf ke FIFA demi keadilan dalam sepakbola.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

5 Solusi Bujuk Anak Agar Mau Keramas
0 Suka, 0 Komentar, 30 Jul 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.