Tampang

Ini Rekor Seabrek Lamine Yamal saat Spanyol Tundukkan Inggris 2-1 di Final Piala Eropa

16 Jul 2024 08:21 wib. 127
0 0
Pemain muda Spanyol Lamine Yamal mencetak sejarah di Piala Eropa 2024
Sumber foto: Goggle

Spanyol berhasil meraih gelar juara Eropa untuk keempat kalinya sepanjang sejarah turnamen empat tahunan tersebut setelah mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 pada Senin (15/7/2024) dini hari.

Dalam pertandingan final yang berlangsung di Stadion di Olympiastadion Berlin, Spanyol unggul lebih dulu melalui gol Nico Williams pada menit ke-47, sebelum Inggris menyamakan skor melalui gol Cole Palmer pada menit ke-73. Namun, Mikel Oyarzabal memastikan kemenangan Spanyol dengan golnya empat menit menjelang waktu normal berakhir.

Kemenangan ini menjadi sangat istimewa, terutama bagi bintang belia Spanyol, Lamine Yamal. Pemain sayap Barcelona itu berhasil meraih rekor yang tidak bisa dicapai oleh pemain sekelas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di usianya.

Yamal memecahkan rekor pencetak gol termuda di turnamen mayor yang sebelumnya dipegang oleh legenda Brasil, Pele. Bahkan, Yamal juga menjadi pemain termuda yang memenangi Kejuaraan Eropa, di usianya yang ke-17 tahun lebih satu hari.

Dalam pertandingan tersebut, Yamal berhasil mencetak satu gol dan memberikan empat assist, mengukir rekor sebagai pemain yang terlibat langsung dalam gol-gol di perempat final, semifinal, dan final. Hal ini membuatnya dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik turnamen Euro 2024.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Richard Stone
0 Suka, 0 Komentar, 18 Jun 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?