Tampang

Ingin Jadi Orang Kaya? Begini Caranya Dalam Islam

16 Jun 2017 22:21 wib. 2.437
0 0
Ingin Jadi Orang Kaya? Begini Caranya Dalam Islam

Tampang.com - Siapa sih orang yang tidak ingin kaya? Semua orang pasti menginginkan kekayaan bahkan tujuan setelah lulus sekolah pun tentunya adalah untuk bekerja dan mencari kekayaan (rezeki). Kebutuhan hidup yang semakin meningkat membuat orang berlomba-lomba memenuhi kebutuhannya masing-masing. Hal inilah yang membuat banyak orang tersesat dengan melakukan apa saja agar dirinya menjadi kaya. Ya memang tidak semua orang seperti itu, namun banyak diantara kita tergiur dengan iming-iming harta berlimpah walaupun sumbernya belum tentu halal bahkan memang tidak halal (haram).

Sebagai umat muslim kita harus selalu mengingat Allah SWT agar tidak tersesat dalam nikmat dunia yang justru akan menyengsarakan kita di akhirat. Kita juga harus yakin Allah Swt adalah dzat pemberi rizki, Maha Pengasih lagi Maha Penyayang keseluruh umatnya. Jangan sampai karena desakan ekonomi kemudian menghalalkan segala cara yang sangat dilarang dalam Islam. Allah telah menyediakan cara mendapatkan kekayaan sesuai syariat asalkan kita mau mengamalkannya dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Apa saja cara untuk mendapatkan kekayaan sesuai syaruat Islam?

1. Bekerja di Pagi Hari

Rasulullah pernah berdoa pada Allah agar seluruh umatnya yang melakukan aktivitas di pagi hari lebih di berkahi. Hal ini sesuai dengan HR. Abu Daud 2608, Turmudzi 1256 dan dihasankan Syuaib al-Arnauth, ”Ya Allah, berikan keberkahan untuk umatku di waktu paginya.”

<123>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?