Tampang

Kegelisahan Pemain Filipina, Jesper Nyholm, Menghadapi Suporter Indonesia di GBK

11 Jun 2024 09:04 wib. 361
0 0
Bek Asal Filipina

Bek asal Filipina, Jesper Nyholm, merasa khawatir akan teror suporter yang akan memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Timnas Indonesia, yang akan digelar pada hari Selasa, 11 Juni 2024. Sebelumnya, terdapat catatan bahwa sebanyak 60.245 penonton menghadiri pertandingan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Timnas Indonesia melawan Irak di SUGBK pada hari Kamis, 6 Juni 2024.

Pada pertandingan tersebut, Irak keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0. Gol untuk Irak dicetak oleh Aymen Hussein lewat tendangan penalti pada menit ke-54, serta oleh Ali Jasim pada menit ke-88. "Tentu saja, tekanan dari suporter yang memadati SUGBK sangat besar," ujar Jesper Nyholm saat diwawancara oleh awak media, termasuk BolaSport.com, saat sedang berlatih di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, pada hari Sabtu, 8 Juni 2024.

Meskipun begitu, Jesper Nyholm yakin bahwa tim Filipina mampu mengatasi tekanan yang ada di SUGBK. "Kami di sini siap untuk menjalankan tugas," ungkap pemain berusia 30 tahun tersebut. "Kami akan bertarung. Kami akan memberikan perlawanan kepada Indonesia sebaik mungkin," tambah Nyholm.

Nyholm menyatakan bahwa tim yang dilatih oleh Tom Saintfiet akan berupaya meraih kemenangan di markas Timnas Indonesia. Meskipun hasil pertandingan tersebut tidak akan memengaruhi nasib Filipina untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Saat ini, Filipina hanya mengumpulkan 1 poin dari 5 pertandingan dan berada di dasar klasemen grup, yaitu urutan ke-4.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%