Tampang

Cyril Ramaphosa Dilantik Kembali sebagai Presiden Afrika Selatan

22 Jun 2024 09:55 wib. 149
0 0
Cyril Ramaphosa Dilantik Kembali sebagai Presiden Afrika Selatan
Sumber foto: google

Cyril Ramaphosa resmi menjadi Presiden Afrika Selatan untuk masa jabatan yang kedua setelah dilantik dalam upacara di Pretoria, Afrika Selatan. Pelantikan Ramaphosa sebagai Presiden Afrika Selatan kembali membuat sejarah dalam politik negara tersebut. Dalam upacara yang dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk kepala negara dan kepala pemerintahan negara-negara sahabat, Ramaphosa dengan sungguh-sungguh membacakan sumpah kepresidenannya di hadapan Ketua Mahkamah Agung Afrika Selatan, Raymond Zondo.

"Saya, Matamela Cyril Ramaphosa, bersumpah akan selalu setia kepada Republik Afrika Selatan," demikian bunyi kutipan sumpah kepresidenan yang dibacanya dengan tegas dan penuh semangat.

Setelah membacakan sumpah kepresidenannya, Ramaphosa kemudian diucapkan selamat oleh Raymond Zondo sebelum menandatangani sertifikat pelantikan. Dengan acara yang penuh keharuan ini, Zondo mengumumkan secara resmi bahwa Ramaphosa telah dilantik kembali sebagai presiden, mendapat sambutan meriah dari hadirin yang memenuhi lapangan Union Buildings, kantor resmi presiden Afrika Selatan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.