Tampang

Alasan Mengapa Lionel Messi Enggan Bicara Bahasa Inggris

22 Jun 2024 10:00 wib. 63
0 0
Lionel Messi
Sumber foto: Goggle

Lionel Messi adalah salah satu pemain sepakbola terbaik sepanjang masa yang telah meninggalkan Argentina untuk bermain di Barcelona sejak usia muda. Walaupun kemudian ia pindah ke Paris Saint-Germain dan saat ini bermain untuk klub MLS Inter Miami di Amerika Serikat, Messi tidak pernah sepenuhnya nyaman dalam berbicara bahasa Inggris di depan umum.

Meskipun Messi memiliki kemampuan memahami bahasa Inggris yang jauh lebih baik dari yang banyak orang kira, ia seringkali enggan untuk menggunakan bahasa tersebut karena rasa malu. Menurut Messi, keengganannya bukanlah karena ia sama sekali tidak menguasai bahasa tersebut, tetapi lebih karena rasa malu dalam menggunakan bahasa Inggris di depan publik.

Di media sosial dan berbagai komentar publik, Messi sering dianggap tidak mampu menggunakan bahasa Inggris, namun anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Bahkan, rekan setimnya di Inter Miami, Julian Gressel, mengakui bahwa Messi cukup paham bahasa Inggris untuk bercanda di lapangan. Bahkan dalam sebuah pertandingan, Messi terkadang berani berbicara dalam bahasa Inggris, meskipun tidak sering.

Meski begitu, Messi juga mengakui bahwa komunitas berbahasa Spanyol yang besar di sekitar lokasi klubnya di Amerika Serikat juga menjadi alasan mengapa ia tidak perlu terlalu sering menggunakan bahasa Inggris. Hal ini juga turut memainkan peran dalam keputusannya untuk tidak aktif berbicara dalam bahasa Inggris.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%