Tampang

Wakil Presiden: Dana Tapera Dapat Diambil Jika Tidak Membutuhkan Rumah

30 Mei 2024 22:07 wib. 81
0 0
Wakil Presiden: Dana Tapera Dapat Diambil Jika Tidak Membutuhkan Rumah
Sumber foto: google

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menegaskan bahwa dana yang telah dikumpulkan di Tapera dapat diambil kembali jika seseorang sudah tidak memerlukannya untuk membiayai rumah.
"Nah yang tidak memerlukan itu, dananya itu merupakan tabungan yang bisa nanti pada saatnya dikembalikan, diambil kembali. Jadi ini sebenarnya tabungan sebenarnya Tapera itu," kata Ma'ruf di sela-sela kunjungan kerjanya di Aceh yang disiarkan di kanal YouTube Wakil Presiden RI, Kamis (30/5).

Ma'ruf menilai program Tapera ini belum disosialisasikan dengan baik, sehingga perlu ada edukasi kepada masyarakat perihal program tersebut.
"Tapera itu tabungan masyarakat untuk saling membantu dalam penyediaan rumah. Kalau yang belum punya rumah itu ada KPR, ada KBR kalau dia punya tanah dia bisa membangun nanti mendapat pinjaman. Kalau yang punya rumah bisa menggunakan KRR, namanya kredit renovasi rumah untuk membangun rumah," kata dia.

Selain itu, Ma'ruf juga kembali menegaskan bahwa Tapera prinsipnya adalah tabungan masyarakat untuk saling membantu satu sama lain untuk pembiayaan rumah. Ia juga memastikan bahwa dana masyarakat di Tapera aman.

"Di dalam bahasa agama namanya ta'awun, saling membantu dalam rangka kita saling membantu," katanya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Resep Makanan
0 Suka, 0 Komentar, 19 Apr 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%