Tampang

Tutup Jalur Tol: Rombongan Fortuner Pasang Strobo Dikawal Polisi

4 Jun 2024 14:59 wib. 80
0 0
Tutup Jalur Tol: Rombongan Fortuner Pasang Strobo Dikawal Polisi
Sumber foto: google

Tutup jalur tol telah menjadi peristiwa yang kerap terjadi di beberapa kota besar di Indonesia. Viral di media sosial, rombongan mobil Toyota Fortuner menggunakan strobo dan sirine. Tak hanya itu, rombongan fortuner tersebut juga dikawal dua mobil polisi. Dalam video yang beredar, fortuner itu melakukan konvoi dengan jumlah kendaraan yang cukup banyak, di mana bagian depan dikawal dua mobil patwal polisi. Rombongan fortuner itu juga tampak memenuhi dua jalur di exit tol.

Rombongan Fortuner yang memasang strobo dan dikawal polisi ini terjadi di jalur tol Jakarta-Cikampek pada hari Kamis, 10 Juni 2021. Dalam video yang beredar luas di media sosial, terlihat beberapa unit Toyota Fortuner berwarna hitam yang dilengkapi dengan lampu strobo berkedip-kedip, serta didampingi oleh beberapa kendaraan polisi yang mengawal di sekitarnya. Peristiwa ini kemudian menuai pro dan kontra dari berbagai pihak.

Masyarakat luas memberikan beragam tanggapan terhadap kejadian ini. Sebagian besar mengkritik tindakan rombongan Fortuner yang memasang strobo tersebut, menganggapnya sebagai penyalahgunaan kekuasaan atau privilleges yang tidak semestinya. Di sisi lain, ada juga yang mempertanyakan peran polisi dalam mengawal rombongan tersebut, apakah sesuai dengan aturan lalu lintas yang berlaku.

Saat dikawal, rombongan fortuner itu menyalakan sirine dan strobo. Bukan hanya strobo biru kedip-kedip, salah satu mobil menggunakan sirine mirip mobil damkar. Dengan demikian, penggunaan strobo pada kendaraan pribadi seharusnya tidak diizinkan, kecuali dalam keadaan darurat yang diatur lebih lanjut dalam peraturan perundang-undangan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%