Tampang

MHU Berhasil Sulap Kolam Pascatambang Menjadi Sumber Air Bersih

27 Jul 2024 09:59 wib. 72
0 0
MHU Berhasil Sulap Kolam Pascatambang Menjadi Sumber Air Bersih
Sumber foto: website

PT Multi Harapan Utama (MHU), yang merupakan bagian dari MMS Group Indonesia (MMSGI), terus memperjuangkan program-program pro-rakyat. Salah satu upaya terbaru mereka di bidang pembangunan berkelanjutan adalah melalui proyek pompa hidram yang bertajuk 'Reviving Hope: From Mining Void To A Clean Water' untuk menyediakan sumber air bersih di Kalimantan Timur.

   Program yang dijalankan oleh MHU ini dihargai dengan masuk dalam peringkat 10 dalam ajang SDG Innovation Accelerator For Young Professionals 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Keterpilihan proyek hidram MHU dan MMSGI ke dalam Grand Final SDGI Innovation Accelerator 2024 tidak lepas dari kesesuaian program inovasi dalam mendorong agenda Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Menurut Executive Director IGCN, Josephine Satyono, SDGI bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan ketajaman bisnis para profesional muda dalam memecahkan masalah serta mengembangkan produk atau layanan yang menjawab tantangan global. Hal ini tidak hanya memberikan manfaat bagi perusahaan tempat mereka bekerja, tetapi juga bagi seluruh pemangku kepentingan, termasuk masyarakat di sekitar operasional perusahaan.

   Proyek pompa hidram ini tidak hanya menghadirkan solusi praktis untuk mengatasi masalah ketersediaan air bersih di wilayah pascatambang, tetapi juga memberdayakan masyarakat lokal melalui teknologi sederhana dan berkelanjutan. Void (kolam) pascatambang telah berhasil diubah menjadi sumber air bersih, yang memberikan manfaat langsung kepada lebih dari 2.000 warga di tiga desa di Kalimantan Timur.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

sujud tilawah
0 Suka, 0 Komentar, 2 Jun 2024
Cara Membuat Sosis Ayam ala Rumahan
0 Suka, 0 Komentar, 1 Mei 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?