Tampang

Tutup Jalur Tol: Rombongan Fortuner Pasang Strobo Dikawal Polisi

4 Jun 2024 14:59 wib. 101
0 0
Tutup Jalur Tol: Rombongan Fortuner Pasang Strobo Dikawal Polisi
Sumber foto: google

Di sisi lain, peran polisi dalam mengawal rombongan Fortuner ini juga mempertanyakan kewenangannya untuk melakukan pengawalan dalam situasi semacam ini. Apakah pengawalan dilakukan untuk kepentingan publik atau hanya sekadar memenuhi keinginan dari pihak tertentu? Kewenangan polisi seharusnya digunakan secara bijak sesuai dengan aturan yang berlaku, tanpa adanya penyalahgunaan kekuasaan.

Kejadian ini juga menimbulkan pertanyaan terkait keamanan lalu lintas. Penggunaan lampu isyarat yang tidak semestinya dapat menimbulkan kebingungan bagi pengguna jalan lainnya, bahkan bisa menyebabkan kecelakaan jika tidak dilakukan dengan hati-hati. Selain itu, adanya pengawalan polisi yang tidak sesuai dengan aturan juga dapat menimbulkan ketidakadilan di tengah masyarakat.

Dengan adanya peristiwa tutup jalur tol oleh rombongan Fortuner yang memasang strobo dan dikawal oleh polisi ini, diharapkan pihak terkait segera mengklarifikasi kejadian tersebut. Selain itu, perlunya meningkatkan pemahaman tentang aturan lalu lintas dan kewenangan polisi dalam mengawal situasi semacam ini agar tidak menimbulkan kebingungan dan ketidakadilan di masyarakat.

Sebagai masyarakat pengguna jalan, penting bagi kita untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku tanpa terkecuali. Jika terdapat pelanggaran atau kejadian yang dirasa tidak sesuai dengan aturan, sebaiknya dilaporkan kepada pihak yang berwenang agar dapat ditindaklanjuti dengan baik. Dengan demikian, situasi semacam ini dapat dihindari di masa yang akan datang.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

14 Cara Mengatasi Rasa Bosan
0 Suka, 0 Komentar, 31 Mar 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%