Tampang

Tanda Kiamat Semakin Nyata, Bill Gates Bicara Soal Indonesia

29 Jun 2024 18:15 wib. 32
0 0
Tanda Kiamat Semakin Nyata, Bill Gates Bicara Soal Indonesia
Sumber foto: detik.news.com

Tanda-tanda perubahan iklim di Bumi semakin nyata, demikian yang diungkapkan oleh Bill Gates dalam salah satu tulisannya di blog pribadinya pada bulan Februari yang lalu. Dalam pembahasannya, Gates turut menyebutkan peran Indonesia dalam konteks perubahan iklim tersebut.

Pendiri Microsoft ini mengungkapkan fakta bahwa setiap tahun, aktivitas di Bumi menghasilkan 51 miliar ton gas rumah kaca, di mana 7% di antaranya berasal dari produksi lemak dan minyak dari hewan dan tumbuhan.

Dalam upaya untuk mengatasi perubahan iklim, Gates menyebutkan bahwa angka tersebut perlu diubah menjadi nol. Namun, dia sadar bahwa rencana untuk menghilangkan konsumsi lemak hewan bagi manusia tidak realistis, mengingat manusia bergantung pada lemak hewan untuk kebutuhan nutrisi dan kalori. Meski demikian, Gates menyoroti solusi yang sudah ditemukan oleh sebuah startup bernama 'Savor', yang berhasil menciptakan lemak tanpa memproduksi emisi, menyiksa hewan, dan menghasilkan zat kimia berbahaya. Gates juga turut menjadi salah satu investornya.

Selain permasalahan lemak hewan, Gates juga menyoroti masalah yang lebih besar, yaitu minyak sawit. Dia menyebutkan bahwa saat ini, minyak sawit adalah lemak nabati yang paling banyak dikonsumsi di seluruh dunia, dan terdapat pada berbagai produk sehari-hari seperti kue, mie instan, krim kopi, makanan beku, hingga beragam produk kecantikan dan kebersihan. Selain itu, minyak sawit juga digunakan untuk biofuel dan mesin diesel.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%