Tampang

Sudah Dioprasi Tapi Muncul Paku-Kawat Lagi Sampai 3 Kali

13 Jun 2024 11:44 wib. 351
0 0
Sudah Dioprasi Tapi Muncul Paku-Kawat Lagi Sampai 3 Kali
Sumber foto: google

Soeparwati, istri dosen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Dr Zainal Arifin Ahmad, mengalami santet dengan paku dan jarum keluar dari tubuhnya. Kasus serupa terjadi pada Supiyati, yang ditangani oleh dokter bedah bernama Sagiran di RS Nur Hidayah, Bantul, pada 2012. Dokter yang bergelar lengkap Dr. dr. Sagiran, Sp.B(K) KL, M.Kes itu awalnya skeptis tentang sihir, tetapi setelah menemukan paku muncul kembali setelah operasi Supiyati, ia mulai mempertimbangkan sihir.

Sagiran kemudian menggunakan metode ruqyah syar'iyyah dan berhasil menyembuhkan Supiyati tanpa operasi lebih lanjut. Kini, metode ini digunakan di Poli Komplementer RS Nur Hidayah di Jalan Imogiri Timur, Km 11, Kabupaten Bantul. Pasien dengan kasus serupa terus berdatangan. Sagiran menggabungkan perawatan medis dan ruqyah untuk penyembuhan. Dari kasus yang Sagiran tangani, banyak pasien yang sudah menjelajah untuk berobat tapi belum tertangani. Termasuk Supiyati itu yang sudah mengalami sakit sejak 1993 dan baru bertemu Sagiran pada 2012.

Pasien dengan kasus serupa terus berdatangan. Sagiran menggabungkan perawatan medis dan ruqyah untuk penyembuhan. Dari kasus yang Sagiran tangani, banyak pasien yang sudah menjelajah untuk berobat tapi belum tertangani. Termasuk Supiyati itu yang sudah mengalami sakit sejak 1993 dan baru bertemu Sagiran pada 2012.

Pada waktu itu, sebagai dokter bedah, Sagiran menganggap hal biasa menemukan benda asing menancap di tubuh pasien. Ia lalu mengoperasi pasien tersebut. Total ada 72 paku dikeluarkan dari tubuh Supiyati. Sagiran menekankan pentingnya kombinasi medis dan spiritual untuk kasus sihir. Kepada para praktisi dia berpesan bahwa ahli sejati itu tahu batasan keahliannya. 

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

7 Hal yang dapat Membahayakan Otakmu
0 Suka, 0 Komentar, 16 Sep 2017
Beban Berat di Bahu Ibu Tunggal
0 Suka, 0 Komentar, 21 Apr 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%