Tampang

Fakta Menarik Mengapa Banyak Orang Membandingkan Dirinya dengan Orang Lain di Media Sosial

21 Jun 2018 11:13 wib. 1.095
0 0
Fakta Menarik Mengapa Banyak Orang Membandingkan Dirinya dengan Orang Lain di Media Sosial

Membandingkan diri dengan orang lain merupakan hal yang pasti pernah dilakukan oleh setiap orang. Namun, bahayanya adalah jika hal tersebut menjadi sebuah kebiasaan buruk karena dapat menghambatmu meraih mimpi yang lebih besar. Bagaimana tidak ketika Anda sibuk membandingkan diri dengan orang lain maka secara tidak sadar Anda sedang memperlambat usaha Anda untuk meraih sesuatu yang jauh lebih baik.

Sebenarnya hal ini sesuatu yang wajar jika Anda melakukannya sekilas saja dan tidak mempengaruhi performa hidup Anda. yang menjadi penyebab utamanya adalah pemikiran tidak pernah puas dengan apa yang sudah dimiliki serta keinginan agar diakui. Terlebih lagi dengan pengaruh sosial media yang telah menjadi bagian dari gaya hidup manusia saat ini. Sebagian besar pengguna sosial media menggunakannya untuk menampilkan segala hal terbaik mengenai apa yang mereka miliki baik dari kegantengan atau kecantikan, kekayaan, kepintaran, kebolehan dan sebagainya.

Akibatnya bagi beberapa orang yang mudah minder dan merasa lebih rendah dibanding orang lain ketika melihat teman atau orang lebih ‘wow’ dibanding dirinya. Akibatnya rasa percaya diri pun berkurang, mudah cemas, bahkan depresi karena menganggap dirinya tidak ada apa-apanya.Yang paling sering menjadi korban membandingkan dirinya dengan orang lain di sosial media adalah wanita. Meskipun sebenarnya tampilan foto kebanyakan pengguna sosial media tidak sesuai realita karena banyak menggunakan fitur aplikasi kecantikan dan semacamnya agar terlihat lebih cantik, kulit halus, dan lebih menawan. Namun, tetap saja tidak sedikit wanita yang suka membandingkan dirinya dengan orang lain di sosial media.

Alasan sederhana mengapa banyak orang suka membandingkan diri dengan lain adalah karena haus akan pengakuan dan pencarian jati diri. Meskipun demikian, Anda harus bisa bebas dari pemikiran semacam ini. Anda harus menjadi diri sendiri tanpa harus menjadi diri orang lain. Syukuri setiap apa yang Anda miliki saat ini karena Anda ada sebagai makhluk yang unik dan memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh orang lain. bersikap bijaklah ketika menggunakan sosial media dan jangan mudah dengan apa yang diperlihatkan di dunia sosial media.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Menara Eifel
0 Suka, 0 Komentar, 15 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?