Tampang

Smelter PT Freeport Indonesia di Gresik akan beroperasi Juni 2024

10 Mar 2024 07:57 wib. 1.051
0 0
PT Freeport Indonesia

Perkembangan proyek konstruksi smelter konsentrat tembaga milik PT Freeport Indonesia (PTFI) di Kawasan JIIPE, Gresik, Jawa Timur, kini mencapai pencapaian yang signifikan, mencapai 91,7%. Proses konstruksi ini telah menjadi tonggak penting dalam rencana perusahaan untuk meningkatkan industri pengolahan dan pemurnian tembaga di dalam negeri.

Proyek smelter PT Freeport Indonesia adalah merupakan bagian dari inisiatif perusahaan untuk meningkatkan nilai tambah hasil tambang tembaga dan emas di dalam negeri. Dengan adanya smelter ini, proses pemurnian yang sebelumnya dilakukan di luar negeri kini dapat dilakukan di dalam negeri, sehingga akan meningkatkan pendapatan negara dan menciptakan lapangan kerja baru di sektor industri pemurnian logam.

Selain itu, smelter ini juga diharapkan dapat merangsang pertumbuhan industri pendukung, seperti industri kimia, logam, elektronik, dan manufaktur lainnya. Dengan adanya smelter tembaga dan emas ini, produk logam hasil tambang dapat dikembangkan lebih lanjut menjadi bahan baku bagi industri manufaktur dalam negeri, sehingga dapat mendukung diversifikasi industri dan mengurangi ketergantungan terhadap impor bahan baku logam.

Tidak hanya memberikan dampak positif secara ekonomi, proyek smelter PT Freeport Indonesia juga diharapkan dapat memberikan manfaat sosial dan lingkungan. Perusahaan telah berkomitmen untuk menerapkan teknologi ramah lingkungan dalam proses pemurnian logam guna mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan sekitar.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?