Tampang

RI Tawarkan Kerjasama Nuklir ke Rusia

18 Jun 2024 08:06 wib. 49
0 0
RI Tawarkan Kerjasama Nuklir ke Rusia
Sumber foto: google

Airlangga melakukan pertemuan dengan CEO dari Public Joint Stock Company (PJSC) Aeroflot, perusahaan penerbangan negara Rusia, Mr. Sergey Alexandrovsky. Pada pertemuan dimaksud, CEO Alexandrovsky menyampaikan kembali keinginan dari Aeroflot untuk merevitalisasi jalur penerbangan langsung antara Moskow-Bali PP.

Tawaran kerjasama nuklir Indonesia kepada Rusia juga dipandang sebagai langkah strategis untuk memperkuat kerjasama antar kedua negara. Dengan membuka peluang kerjasama teknis dan bisnis dalam pengembangan nuklir, Indonesia dan Rusia dapat saling memanfaatkan keahlian dan pengalaman masing-masing dalam industri energi nuklir.

Airlangga menanggapi dengan menyatakan bahwa penerbangan langsung dapat membantu meningkatkan hubungan antara kedua negara."Adanya penerbangan langsung dari kota-kota di Indonesia dan Rusia tentunya akan semakin mempermudah upaya kedua negara untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan serta dapat membantu arus logistik ekspor impor. Hal ini jelas dapat membantu penguatan perekonomian baik Indonesia maupun Rusia," kata Airlangga.

Kerjasama ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam pengembangan sumber daya manusia di Indonesia. Melalui transfer teknologi dan pengetahuan dari Rusia, Indonesia dapat memperkuat kapasitas tenaga kerja lokal dalam mengelola dan mengembangkan industri nuklir di tanah air.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

10 Cara Mengatasi Radang Tenggorokan
0 Suka, 0 Komentar, 27 Mar 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%