Tampang

RI Bareng Rusia Bangun Kilang, Ini Kabar Terbarunya

22 Jul 2024 18:38 wib. 127
0 0
RI Bareng Rusia Bangun Kilang, Ini Kabar Terbarunya
Sumber foto: iStock

Subholding PT Pertamina (Persero) Refining & Petrochemical, yaitu PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), membocorkan kabar terbaru tentang kerja sama dengan perusahaan asal Rusia, Rosneft. Mereka telah membuka informasi terkait progres proyek New Grass Root Refinery (NGRR) kilang Tuban dalam proses lelang. 

Menurut Direktur Utama PT KPI, Taufik Aditiyawarman, progres dari proyek NGRR kilang Tuban masih dalam proses lelang. "Masih proses lelang," jawab Taufik saat ditanya progres Financial Investment Decision (FID) Kilang Tuban, saat ditemui di Gedung Grha Pertamina, Jakarta, dikutip Senin (22/7/2024).

Taufik juga menyebutkan bahwa pihaknya telah menyiapkan tender untuk paket engineering, procurement, and construction (EPC) dengan anggaran yang telah dikeluarkan sekitar US$ 538 juta.

"Untuk FID tentunya paralel ya, paralel kita persiapkan untuk FID prosesnya, sambil nanti nunggu hasil daripada lelang EPC yang diharapkan sih bisa dalam tahun ini ya hasilnya untuk memastikan final numbers-nya di keekonomian itu seperti apa. Sehingga nanti harusnya di kuartal 1 lah, kuartal 1-2025 atau kuartal 4-2024 ini sudah bisa FID datanya," kata Taufik dalam acara Energy Corner CNBC Indonesia, dikutip Kamis (21/3/2024).

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ingin Buka Bisnis Kue? Inilah Jurusnya
0 Suka, 0 Komentar, 17 Feb 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.