Tampang

Kebakaran Melanda SDN 01 Pondok Bambu, Duren Sawit: Evakuasi Siswa dan Guru Berlangsung

23 Jul 2024 21:26 wib. 99
0 0
Kebakaran
Sumber foto: antarnews.com

Kebakaran yang terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Selasa (23/7/2024) siang telah menimbulkan ketakutan dan kepanikan di kalangan siswa, guru, dan warga sekitar. Api yang disertai asap tebal tampak membumbung tinggi dan membakar sedikitnya 18 ruangan sekolah.

Menurut keterangan dari satpam sekolah, Nanang, kebakaran terjadi ketika masih jam pelajaran sekolah, sekitar jam 14.00 WIB. "Tiba-tiba ada percikan api dan langsung besar api," ujarnya. Kejadian ini membuat seluruh siswa dan guru langsung panik dan berupaya untuk mengamankan diri.

Segera setelah kejadian tersebut, evakuasi siswa dan guru pun dilakukan dengan sigap. Mereka berbondong-bondong keluar dari gedung sekolah yang terancam terbakar. Para guru berusaha menjaga kondisi anak-anak agar tetap tenang dan terhindar dari bahaya. Meskipun kejadian ini menimbulkan kepanikan.

Pihak pemadam kebakaran yang menerima laporan segera mengerahkan beberapa unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang membakar gedung sekolah. Proses pemadaman berlangsung cukup lama dikarenakan asap tebal yang menyelimuti area sekitar. Warga sekitar pun turut membantu upaya pemadaman dengan membawa peralatan pemadam kebakaran tradisional, seperti ember air dan selang, guna meminimalisir penyebaran kebakaran.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?