Tampang

Proyek Pembangunan Bandara VVIP IKN Terkendala Cuaca Buruk, Bisakah Beroperasi pada 17 Agustus?

23 Jul 2024 11:46 wib. 162
0 0
Proyek Pembangunan Bandara VVIP IKN Terkendala Cuaca Buruk, Bisakah Beroperasi pada 17 Agustus?
Sumber foto: Google

"Saar ini, kami telah mengerahkan empat pesawat TNI untuk mengatur kondisi udara, meski cuaca masih tidak mendukung. Kami akan tetap berusaha. Kami akan terus melakukan evaluasi dalam beberapa hari ke depan," tambahnya.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan menyatakan bahwa progres pembangunan Bandara VVIP IKN atau Nusantara Airport baru mencapai 40-50 persen, namun dipastikan akan beroperasi secara fungsional pada tanggal 1 Agustus 2024.

Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Sigit Hani Hadiyanto mengungkapkan bahwa pihaknya akan memastikan bahwa pembangunan Nusantara Airport dapat selesai tepat waktu dan dapat mendukung pelaksanaan upacara HUT RI ke-79 di IKN.

Seiring dengan persiapan untuk pengoperasian bandara, sejumlah upaya perlu dilakukan untuk memastikan kesiapan infrastruktur, teknologi, dan keamanan untuk mendukung operasional bandara yang baru. Hal ini juga akan membantu menangani masalah-masalah terkait pengoperasian bandara dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

Dalam konteks pembangunan infrastruktur bandara, perhatian maksimal harus diberikan pada faktor keselamatan dan keamanan penerbangan. Pembangunan bandara harus memenuhi standar internasional, terutama dalam hal fasilitas pendaratan dan lepas landas, navigasi udara, dan peralatan pendukung operasi penerbangan lainnya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Suami Istri
0 Suka, 0 Komentar, 9 Apr 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.