Tampang

Mengenal Ragam Makanan Khas dari Berbagai Daerah di Indonesia

1 Jun 2024 19:49 wib. 61
0 0
Makanan Khas Daerah
Sumber foto: Google

Indonesia adalah negara yang kaya akan keanekaragaman budaya dan kuliner. Salah satu daya tarik utama Indonesia adalah makanan khas dari berbagai daerah. Setiap daerah di Indonesia memiliki keunikan masakan tradisionalnya sendiri yang tentunya layak untuk dicicipi. Berikut ini adalah beberapa makanan khas dari daerah-daerah di Indonesia yang patut untuk dicoba.

1. Padang, Sumatera Barat
Makanan khas dari Padang, Sumatera Barat, banyak yang sudah terkenal di seluruh Indonesia. Rendang, satu contoh makanan dari Padang, merupakan masakan khas Indonesia yang telah mendunia. Selain rendang, ada juga makanan khas lain seperti sate padang, soto padang, dan gulai kambing.

2. Solo, Jawa Tengah
Solo dikenal dengan makanan khasnya yang lezat dan kaya akan rempah. Salah satu makanan khas dari Solo yang terkenal adalah nasi liwet Solo, gudeg, serabi, dan tengkleng.

3. Manado, Sulawesi Utara
Makanan khas dari daerah ini memiliki cita rasa yang unik karena pengaruh budaya dari berbagai suku bangsa. Coto Makassar, tinutuan, ikan bakar dabu-dabu, dan dabu-dabu adalah beberapa contoh makanan khas dari Manado yang wajib dicoba.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tiket Kejujuran dari Sungai Citengah
0 Suka, 0 Komentar, 1 Jul 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%