Tampang

Prabowo Kumpulkan Calon Pejabat Kabinetnya di Hambalang

18 Okt 2024 18:17 wib. 41
0 0
Prabowo Kumpulkan Calon Pejabat Kabinetnya di Hambalang
Sumber foto: Voi.com

Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto telah melakukan pertemuan dengan 105 calon pejabat kabinetnya di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Senin dan Selasa, 14-15 Oktober 2024. Mereka yang diundang adalah para calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan lembaga negara yang berpotensi menjadi bagian dari kabinet pemerintahan mendatang.

Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Harian Partai Gerindra, mengungkapkan bahwa Prabowo akan melanjutkan pertemuan dengan para calon pejabat kabinetnya di kediamannya di Hambalang, Sentul, Jawa Barat, pada Rabu, 16 Oktober 2024. "Besok pagi ada pembekalan jam 8 pagi sudah mulai," kata Dasco di Kertanegara pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Meskipun Dasco enggan untuk merinci isi acara pembekalan tersebut, ia menegaskan bahwa acara tersebut akan dihadiri langsung oleh Prabowo dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka. Pertemuan ini merupakan kali pertama Gibran terlibat dalam penetapan kabinet. 

Sebelumnya, selama dua hari, Prabowo hanya didampingi oleh Dasco saat bertemu dengan para calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan. Namun besok, wakil presiden terpilih direncanakan akan turut hadir. "Meski begitu, saya belum dapat memastikan apakah seluruh calon kabinet yang telah dipanggil akan hadir," ungkap Dasco.

Perkembangan politik yang sedang ramai diperbincangkan ini memicu berbagai spekulasi dan ekspektasi dari masyarakat. Keterlibatan Gibran Raka dalam proses penetapan kabinet dianggap sebagai langkah yang menarik perhatian. Masyarakat menantikan informasi lebih lanjut terkait siapa saja calon menteri, wakil menteri, dan kepala lembaga yang mendapatkan kepercayaan untuk memimpin di masa mendatang.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.