Tampang

Amin Rais Singgung Ada Sosok Pemicu Mundurnya Demokrasi

6 Jun 2024 13:54 wib. 281
0 0
Amin Rais Singgung Ada Sosok Pemicu Mundurnya Demokrasi
Sumber foto: google

Mantan Ketua MPR 1999-2004 Amien Rais membenarkan jika saat ini demokrasi di Indonesia mengalami kemunduran. Dalam pernyataannya, Amin Rais menyebut adanya sosok pemicu di balik mundurnya demokrasi di Indonesia. Pernyataan ini tentu saja menjadi sorotan karena menciptakan spekulasi dan tanda tanya di kalangan masyarakat. 

Amin Rais, yang dikenal karena pandangannya yang tajam terhadap politik di Indonesia, memberikan pernyataan tersebut dalam sebuah diskusi publik. Pernyataannya mengundang beragam tanggapan dari berbagai pihak, baik yang setuju maupun yang menolak. Hal ini menimbulkan perdebatan hangat di kalangan masyarakat dan menarik perhatian para pengamat politik.

Bahkan, menurut Amien, terdapat sosok yang menjadi pemicu kemunduran demokrasi tersebut. Namun ia enggan menyebut siapa sosok tersebut.“Oh ya jelas mundur, maaf ya, jadi semua mengatakan ada back sliding democracy, gelontor bahkan ada yang mengatakan risk to the bottom gara-gara demokrasi yang rusak ini, semua lantas masuk ke jurang yang paling dalam” ujar Amien di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024). Pernyataan Amin Rais ini menciptakan polemik terkait dengan apa yang sebenarnya memicu mundurnya demokrasi di Indonesia.

Amin Rais secara gamblang menyebut ada sosok pemicu di balik mundurnya demokrasi. Pernyataan ini menimbulkan banyak spekulasi di masyarakat. Namun, untuk memahami konteks pernyataan tersebut, kita perlu melihat kondisi politik Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Demokrasi di Indonesia kerap diwarnai oleh ketegangan politik, polarisasi opini, dan pertarungan kekuasaan yang intens. 

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%