Tampang

Deretan Lembaga Zakat yang Menyalurkan Kurban Hingga Palestina

20 Jun 2024 12:14 wib. 64
0 0
Deretan Lembaga Zakat yang Menyalurkan Kurban Hingga Palestina
Sumber foto: iStock

Selalu ada jalan untuk berbagi kebaikan, termasuk dalam bentuk donasi kurban dan bantuan kemanusiaan kepada saudara-saudara kita di Palestina yang tengah menjadi korban perang. Ibadah kurban tidak hanya merupakan sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, tetapi juga sebagai wujud ketaatan dalam membantu sesama.

Berbagai lembaga kemanusiaan juga turut serta berperan dalam menyalurkan kurban dan bantuan kemanusiaan ke Palestina. Dalam keadaan konflik yang berkepanjangan di wilayah tersebut, bantuan tersebut sangat dibutuhkan untuk membantu meringankan beban masyarakat setempat yang terdampak langsung oleh perang. Berikut ini adalah deretan lembaga kemanusiaan yang telah berpartisipasi dalam menyalurkan bantuan ke Palestina.

1. Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)

BAZNAS merupakan salah satu lembaga yang rutin mengirimkan daging kurban berupa sapi, kambing, dan domba ke Gaza, Palestina. Proses alur kurban di Badan Amil Zakat Nasional (Berkah Baznas) meliputi pemilihan hewan kurban, proses pembayaran, penyembelihan, pendistribusian daging kurban, dan pengiriman sertifikat laporan. Melalui proses ini, BAZNAS memberikan kontribusi nyata dalam membantu masyarakat Palestina yang membutuhkan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Yuk Mengenal Sejarah Manusia Modern!
0 Suka, 0 Komentar, 22 Agu 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%