Tampang

NU Temui Pimpinan Jamaah Aolia yang 'Telepon Allah', Ini Hasilnya

9 Apr 2024 19:38 wib. 65
0 0
NU Temui Pimpinan Jamaah Aolia yang 'Telepon Allah', Ini Hasilnya
Sumber foto: Tribunnews.com

Baru-baru ini, kabar Jamaah Aolia yang mengklaim memiliki metode unik untuk menentukan waktu Idul Fitri, yaitu dengan menelepon langsung kepada Allah, sempat mencuri perhatian publik.

Kini, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Daerah Istimewa Yogyakarta mengungkapkan bahwa mereka telah melakukan dialog dengan Mbah Benu.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (LBM NU) DIY, Fajar Abdul Bashir, menyatakan bahwa Mbah Benu terbuka dan mudah diajak berkomunikasi. Meskipun memang agak sulit untuk membantah keyakinan Mbah Benu tentang 'hubungan' langsung dengan Allah, namun Fajar melihat bahwa Mbah Benu mulai menerima pandangan dari pihak lain.

Menurut Fajar, memahami keyakinan tersebut memerlukan waktu dan upaya yang terus-menerus, mengingat faktor usia dan penurunan pendengaran yang dialami oleh Mbah Benu. Meskipun demikian, Mbah Ibnu Hajar telah menunjukkan kemauannya untuk menerima berbagai penjelasan yang diberikan, meskipun mungkin diperlukan beberapa kali penjelasan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Fakta Kuliah Jurusan Pertanian
0 Suka, 0 Komentar, 11 Apr 2019

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?