Tampang

Joko Priyambodo, Menantu Anwar Usman Jadi Bos di Anak Usaha Pertamina

11 Jun 2024 14:59 wib. 57
0 0
Menantu Anwar Usman Jadi Bos di Anak Usaha Pertamina
Sumber foto: google

Menantu Anwar Usman yang juga merupakan suami dari keponakan Presiden Joko Widodo, Joko Priyambodo menjabat sebagai Direktur Pemasaran dan Operasi PT Patra Logistik. Pengangkatan diri sebagai salah satu pejabat di anak usaha Pertamina dilakukan baru-baru ini. Kepemimpinan Joko Priyambodo di perusahaan ini tentu memunculkan berbagai diskusi terkait keterlibatan keluarga dalam industri energi serta dampaknya terhadap perekonomian nasional.

Joko Priyambodo menikah dengan Septiara Silvani Putri, yang merupakan putri tiri dari Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman. Sebagai seorang profesional yang memiliki latar belakang keluarga yang terkait erat dengan Anwar Usman, Joko Priyambodo tentu dihadapkan pada berbagai harapan dan tuntutan. Meskipun demikian, penting untuk mempertimbangkan bahwa Joko Priyambodo juga harus membuktikan kapabilitasnya sebagai seorang pemimpin yang mampu memimpin perusahaan secara efektif dan berkualitas.

Menurut Irto Ginting selaku Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Joko Priyambodo diangkat sebagai Direktur Pemasaran dan Operasi Patra Logistik pada 20 Mei 2024 kemarin. Dia menegaskan bahwa penunjukan Joko Priyambodo dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.“Proses penunjukan Sdr Joko Priambodo sebagai Direktur Pemasaran dan Operasi Patra Logistik pada 20 Mei 2024 lalu sudah dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku,” ungkap Irto seperti dikutip dari pernyataan resmi pada Minggu (9/6/2024).

Sebagai seorang menantu dari Anwar Usman, Joko Priyambodo tentu diharapkan untuk dapat membawa perubahan positif di perusahaan tersebut. Dengan latar belakang keluarga yang terkait dengan salah satu tokoh terkemuka di dunia bisnis di Indonesia, Joko Priyambodo memiliki peluang dan tantangan yang sekaligus menjadi kesempatan baginya untuk membuktikan kemampuannya sebagai seorang pemimpin yang berkualitas.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%