Tampang

Jampidsus Kejaksaan Agung Diduga Dikuntit Anggota Densus 88, 1 Orang Tertangkap

25 Mei 2024 11:41 wib. 97
0 0
Jampidsus Kejaksaan Agung Diduga Dikuntit Anggota Densus 88, 1 Orang Tertangkap
Sumber foto: google

Anggota polisi dari satuan Densus 88 atau Detasemen Khusus Antiteror diduga menguntit Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaaan Agung (Jampidsus Kejagung) Febrie Adriansyah saat makan malam di salah satu restorana di Cipete, Jakarta Selatan. Satu dari anggota Densus 88 tertangkap basah saat memantau makan malam Febrie. Saat dikonfirmasi mengenai ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo masih belum memberi penjelasan.

Dalam kasus yang mengejutkan ini, seorang anggota Densus 88 yang tidak disebutkan namanya telah ditangkap dalam upaya penyadapan ilegal terhadap Jampidsus Kejaksaan Agung. Hal ini mengundang perhatian sejumlah pihak, baik dari institusi hukum maupun masyarakat luas. “Saya baru selesai giat pengamanan WWF di Bali dan masih ada lanjutan meeting beberapa ministry,” kata Listyo Sigit pada Rabu, 23 Mei 2024.

Kasus ini semakin kompleks lantaran melibatkan dua lembaga penegak hukum terkemuka di Indonesia. Konflik antara kepentingan dan wewenang kedua lembaga ini menjadi tanda tanya besar bagi masyarakat. Sejauh mana kewenangan masing-masing lembaga untuk menjalankan tugasnya tanpa mengganggu lembaga lainnya saat ini menjadi perbincangan utama.

Kasus penyadapan yang diduga dilakukan anggota Densus 88 terhadap Jampidsus Kejaksaan Agung juga telah membangkitkan dugaan tentang adanya konflik internal di antara aparat penegak hukum di Indonesia. Terungkapnya aksi penyadapan ini menunjukkan adanya benturan antara kepentingan kedua lembaga tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

AC Kurangi Polutan dalam Kendaraan
0 Suka, 0 Komentar, 23 Agu 2017
Youtube TV Gandeng Penonton Muda
0 Suka, 0 Komentar, 26 Agu 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%