Tampang

Alasan Bea Cukai Mengenakan Pajak Tinggi untuk Sepatu Bola Lebih Mahal dari Harganya

26 Apr 2024 15:52 wib. 46
0 0
Kantor Bea Cukai

Bea Cukai di Indonesia telah menarik perhatian publik saat menetapkan pajak sebesar Rp 31 juta untuk sepatu bola yang sebenarnya hanya senilai Rp 10 juta. Hal ini pun menjadi sorotan karena dianggap sebagai tindakan yang tidak masuk akal. Alasan di balik besaran pajak yang tinggi ini ternyata terkait dengan adanya sanksi administrasi yang dikenakan oleh Bea Cukai.

Kejadian ini bermula dari unggahan video seorang pria yang membeli sepatu dari luar negeri dan harus membayar bea masuk yang jauh melebihi harga sepatu itu sendiri. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @radhikaalthaf dan langsung menuai perhatian di media sosial.

Pria tersebut membeli sepasang sepatu sepak bola dengan harga Rp 10,3 juta, namun ketika diberitahu oleh jasa pengiriman, ia harus membayar bea masuk sebesar Rp 31,81 juta. Video tersebut menjadi viral dan memicu pertanyaan besar terkait penetapan pajak yang begitu tinggi.

Radhika mengkritik besaran pajak yang ditetapkan Bea Cukai, yang menurutnya tidak masuk akal karena melebihi harga barang yang dibeli. Dalam video tersebut, dia juga mempertanyakan dasar perhitungan bea masuk yang begitu tinggi dan bernada protes terhadap kebijakan Bea Cukai.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ini Dia Kehidupan Unik Maroko
0 Suka, 0 Komentar, 4 Sep 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?