Tampang

100.000 Ekor Sapi Brazil Akan Masuki Indonesia, Ini Penjelasan Menteri Pertanian

13 Sep 2024 16:37 wib. 55
0 0
100.000 Ekor Sapi Brazil Akan Masuki Indonesia, Ini Penjelasan Menteri Pertanian
Sumber foto: iStock

Setidaknya 100.000 ekor sapi perah asal Brasil akan masuk ke Indonesia. Hal ini merupakan hasil dari kesepakatan antara PT Asiabeef Biofarma Indonesia (Asiabeef) dengan Agropecuaria 31 (31 Group). Komitmen kerja sama ini diinisiasi oleh Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman dan Menteri Pertanian Brasil Carlos Favaro, di Chapada Dos Guimaraes, Brasil.

Menurut keterangan resmi yang dirilis Kementerian Pertanian (Kementan) pada Jumat (13/9/2024), kerja sama antara kedua belah pihak mencakup pengembangan 100.000 ekor ternak sapi perah tropis asal Brasil yang akan diadopsi di Indonesia. Hal ini bertujuan untuk mendukung peningkatan produksi susu dalam negeri. Nilai kerja sama ini diperkirakan mencapai Rp4,5 triliun.

Menteri Amran berharap bahwa kerja sama ini dapat mendukung upaya Indonesia untuk mencapai swasembada daging dan susu di dalam negeri. Dengan adanya kerja sama ini, Indonesia diharapkan dapat memenuhi kebutuhan akan protein daging sapi dan susu melalui produksi dalam negeri, bukan melalui impor. Oleh karena itu, dia menegaskan bahwa perlu adanya pengembangan peternakan secara masif di Indonesia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Sup Ikan
0 Suka, 0 Komentar, 23 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?