Tampang

Jadwal Seleksi CASN 2024 dan Formasi PPPK

30 Jun 2024 20:23 wib. 39
0 0
Jadwal Seleksi CASN 2024 dan Formasi PPPK
Sumber foto: Google

Pemerintah membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat yang berminat untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Dalam pengumuman terbaru, jadwal seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024, termasuk CPNS dan PPPK, mundur menjadi Juli dari sebelumnya pada Juni 2024. Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Rini Widyantini mengungkapkan bahwa mundurnya jadwal ini dikarenakan proses penuntasan formasi CPNS dan PPPK.

Rini menjelaskan, "Kita sih mintanya Juni harusnya sudah selesai (penetapan formasi), supaya Juli bisa (buka seleksi). Tapi kita belum tahu ya kapan, masih nunggu penetapan dari Pak Menteri (PAN-RB)." Hal ini disampaikannya saat menghadiri Rapat Kerja (Raker) bersama Komisi II DPR RI di Senayan Jakarta, dikutip Minggu (30/6/2024).

Badan Kepegawaian Negara (BKN) saat ini sedang melakukan validasi data formasi. Proses tersebut dilakukan untuk memastikan kebutuhan sesuai antara data ASN dengan yang diusulkan. Setelah proses validasi rampung, penetapan formasi akan segera dilakukan.

Meskipun mundur, Rini tetap optimistis bahwa seleksi CASN bisa digelar sebanyak 3 kali tahun ini. Seleksi CASN pada 2024 akan terbagi ke dalam tiga periode, yakni periode I dimulai dari pekan ketiga bulan Maret 2024 untuk seleksi CPNS dari Sekolah Kedinasan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

ammar zoni
0 Suka, 0 Komentar, 10 Jul 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%