Tampang

Jadwal Seleksi CASN 2024 dan Formasi PPPK

30 Jun 2024 20:23 wib. 46
0 0
Jadwal Seleksi CASN 2024 dan Formasi PPPK
Sumber foto: Google

Setiap instansi juga menyediakan formasi dengan rincian yang spesifik. Sebagai contoh, Kementerian Sosial akan membuka formasi sebanyak 40.839, terdiri dari 266 calon aparatur sipil negara (CASN) dan 40.573 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dengan pembagian formasi untuk tenaga teknis dan kesehatan.

Sementara itu, Kementerian Perhubungan telah mendapat persetujuan untuk membuka 18.017 posisi, terdiri dari CPNS dan PPPK, dengan fokus pada peningkatan kualitas layanan transportasi.

Dengan membuka formasi untuk CPNS dan PPPK, pemerintah berharap mendapatkan calon pegawai yang berkualitas dan memiliki komitmen untuk melayani masyarakat. Proses pendaftaran CASN 2024 akan dilakukan secara online melalui situs resmi SSCASN di sscasn.bkn.go.id. Para calon peserta diwajibkan memenuhi beberapa syarat dokumen, termasuk kartu keluarga, KTP atau surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, iazah, transkrip nilai, dan pas foto.

Diharapkan bahwa penyelenggaraan seleksi CASN 2024 mampu menjaring individu yang memenuhi persyaratan dan memiliki kualifikasi yang sesuai dengan jabatan yang dilamar. Dengan dibukanya formasi ini, diharapkan pula dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan efisiensi birokrasi di Indonesia. Tidak hanya itu, diharapkan juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pelayanan yang lebih berkualitas dan terpercaya daripemerintah.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%