Tampang

Lisa Blackpink Memakai Busana Ramah Lingkungan Dari Sampah Tutup Botol di Pesta di Monako

4 Jun 2024 11:23 wib. 410
0 0
Lisa Blackpink

Lisa Blackpink, salah satu anggota girl group fenomenal asal Korea Selatan, dikenal dengan gaya fashion yang selalu trendy dan memukau. Baru-baru ini, Lisa menjadi sorotan saat menghadiri pesta Grand Prix Formula 1 di Monako. Penampilannya yang memesona ini disebabkan oleh busana two-piece cemerlang yang berhasil mencuri perhatian banyak orang. Namun yang menarik, busana yang dikenakannya ternyata terbuat dari sampah daur ulang, menunjukkan bahwa gaya fashion yang ramah lingkungan bisa tetap terlihat modis dan trendi.

Menurut laman W Magazine, busana dengan detail chainmail ini dirancang oleh brand fashion asal Thailand, Pipatchara. Baju ini terbuat dari 80% sampah tutup botol daur ulang dan 20% bahan dari sampah wadah plastik yang dikumpulkan dari rumah-rumah masyarakat lokal. Totalnya, lebih dari 1800 kepingan sampah digunakan untuk menciptakan busana yang mempesona ini.

Busana tersebut terdiri dari atasan berpotongan cropped dengan lengan panjang dan neckline cut out yang elegan yang memamerkan garis leher Lisa. Kombinasi atasan yang berkilau tersebut dipadukan dengan rok mini chainmail berpinggang tinggi. Secara keseluruhan, busana ini terlihat begitu memukau, terutama ketika cahaya lampu kamera memantulkan kilauan dari kepingan sampah daur ulang dan rantainya.

Keberhasilan brand Pipatchara dalam menciptakan busana dari sampah daur ulang ini mendorong konsep fashion yang bertanggung jawab terhadap lingkungan. Seiring dengan peningkatan kesadaran akan masalah lingkungan, konsumen kini semakin memperhatikan dampak dari industri fashion terhadap lingkungan. Melalui busana ini, Lisa Blackpink berhasil menunjukkan bahwa gaya modis dan anggun tidak harus menyebabkan dampak buruk bagi lingkungan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

tukang sate
0 Suka, 0 Komentar, 10 Jun 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%