Tampang

Reaksi Marcus Rashford Usai Tak Dipanggil ke Timnas Inggris ke Euro 2024

22 Mei 2024 19:52 wib. 659
0 0
Marcus Rashford Usai Tak Dipanggil ke Timnas Inggris

Marcus Rashford, penyerang Manchester United, harus menelan kekecewaan karena tidak diikutsertakan dalam skuad sementara Timnas Inggris untuk berlaga di Euro 2024. Keputusan ini disampaikan oleh pelatih Gareth Southgate pada Selasa (21/5/2024), menjadikan Rashford tidak termasuk dalam 33 pemain yang akan diikutsertakan dalam daftar sementara. Meski demikian, aturan dari UEFA menyatakan bahwa skuad harus dikurangi menjadi 26 pemain, mengharuskan rencana dan harapan Rashford pupus untuk tampil di Euro 2024.

Setelah mengetahui bahwa ia tidak dipanggil, Rashford secara langsung membuat Instagram Story sebagai reaksi atas keputusan tersebut. Namun, yang menarik adalah, Rashford menunjukkan sikap yang dewasa dan lapang dada menghadapi situasi ini. Dalam unggahannya di Instagram, Rashford mendoakan kesuksesan bagi Southgate dan pemain timnas Inggris serta menerima dengan baik keputusan yang telah diambil. Ia menuliskan, "Semoga Gareth (Southgate) dan para pemain mendapatkan yang terbaik untuk turnamen yang akan datang". Hal ini menunjukkan kedewasaan sikap Rashford dalam menghadapi cobaan yang dialaminya.

Alasannya tak memanggil Rashford dalam skuad sementara, Southgate mengakui hal tersebut bukan keputusan yang mudah mengingat pengalaman Rashford sebagai pemain timnas Inggris. Sejauh ini, Rashford telah mencatatkan 60 caps dan 17 gol bersama timnas. Meskipun demikian, penampilan Rashford bersama Manchester United pada musim 2023-2024 tidak menunjukkan performa yang mengesankan. Rashford hanya mampu mencetak 8 gol dari 42 penampilan di semua ajang kompetitif bersama Manchester United.

Penampilan kurang memuaskan Rashford di musim tersebut menjadi pertimbangan Southgate untuk tidak memasukkan Rashford ke dalam skuad sementara. Southgate lebih memilih memberikan kesempatan kepada pemain lain yang tampil lebih baik pada musim tersebut. "Untuk Marcus, saya hanya merasa pemain lain di area lapangan tersebut memiliki musim yang lebih baik, sesederhana itu," kata Southgate.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%