Tampang

Ini Penyebab Polisi Kesulitan Bongkar Kasus Bos Perusahaan Animasi Siksa Karyawan

18 Sep 2024 05:11 wib. 44
0 0
Ilustrasi
Sumber foto: website

"Dari hasil interogasi saksi-saksi, diketahui bahwa kantor Brandoville Studios sudah ditutup sejak bulan Juli 2024. Ketua RT 10 juga menyebutkan bahwa kegiatan atau manajemen dari Brandoville Studios kurang bersosialisasi, sehingga tidak ada data yang diinformasikan kepada RT 10," tambahnya.

Firdaus juga menekankan bahwa sikap tertutup dari pemilik perusahaan animasi tersebut menjadi hambatan bagi pihak kepolisian dalam melakukan penyelidikan terkait dugaan kekerasan ini. "Kantor atau manajemen Brandoville Studios bersifat tertutup dan tidak pernah bersosialisasi, sehingga ini menjadi kendala bagi tim khusus," ungkapnya.

Saat itu, pihak kepolisian juga sedang berusaha mengidentifikasi korban yang diduga mengalami tindak kekerasan oleh bosnya yang memiliki inisial KCL. Korban juga telah menjalani pemeriksaan oleh pihak berwajib.

"Dari data yang diperoleh, diketahui bahwa korban dengan inisial CS telah mengalami tindak kekerasan sejak bulan Agustus 2022 hingga 2024. Selain kekerasan, CS juga tidak diberikan izin cuti dan mengalami kerja lembur melebihi batas waktu yang seharusnya," kata Firdaus.

"Sehingga, korban melaporkan ke Polres Metro Jakarta Pusat pada hari Sabtu tanggal 14 September 2024. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan," tandasnya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?