Tampang

Gudang Pabrik Sepatu PT SAI di Nganjuk Terbakar, Api Berkobar Disertai Asap Tebal Membubung

8 Sep 2024 09:10 wib. 71
0 0
Ilustrasi
Sumber foto: google

Pada hari Sabtu (7/9/2024) siang, sebuah pabrik sepatu Sukses Abadi Indonesia (SAI) di Desa Gondang Kulon, Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, dilanda kebakaran hebat. Api berkobar disertai asap tebal membubung, menyulitkan para karyawan pabrik untuk memadamkannya. Rekaman video amatir yang diambil oleh warga memperlihatkan situasi sulit tersebut.

Untuk mengendalikan api, pihak pabrik segera meminta bantuan dari petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Nganjuk. Beberapa mobil damkar segera tiba di lokasi dan berjibaku memadamkan api untuk mencegah penyebaran yang lebih luas. Meskipun demikian, penyebab pasti kebakaran tersebut masih belum diketahui.

Menurut beberapa warga sekitar, lokasi yang terbakar merupakan bagian gudang penyimpanan limbah sisa produksi sepatu. Hal ini membuat api dengan cepat membesar akibat banyaknya barang yang mudah terbakar di dalam gudang tersebut. Keterangan dari Andrianto, seorang warga sekitar, menyatakan bahwa "api sangat cepat membesar karena banyaknya barang yang mudah terbakar di dalam gudang."

Dalam peristiwa ini, alhamdulillah tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Meskipun begitu, polisi terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti serta mengumpulkan bukti terkait kebakaran tersebut. Kebakaran pabrik sepatu ini tentu memiliki dampak yang signifikan tidak hanya bagi perusahaan, tetapi juga bagi lingkungan sekitarnya.

Pabrik sepatu merupakan salah satu pilar ekonomi di wilayah tersebut. Kehadiran pabrik sepatu memberikan dampak positif, baik dalam hal pembukaan lapangan kerja maupun peningkatan ekonomi lokal. Namun, kebakaran yang melanda pabrik tersebut bisa memberikan dampak sosial dan ekonomi yang serius tidak hanya bagi perusahaan dan karyawan, tetapi juga bagi masyarakat sekitar.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pesona Istana Mewah nan Megah di Mysore
0 Suka, 0 Komentar, 14 Nov 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?