Tampang

Walker S, Robot Humanoid dengan Teknologi AI yang Mampu Produksi Mobil

16 Jun 2024 16:41 wib. 45
0 0
Walker S, Robot Humanoid dengan Teknologi AI yang Mampu Produksi Mobil
Sumber foto: Google

Produsen otomotif Cina, Dongfeng Liuzhou Motor, bakal memanfaatkan robot humanoid, untuk produksi kendaraannya di pabrik. Pemimpin Umum Dongfeng Liuzhou Motor Lin Changbo menyampaikan, robot humanoid buatan Ubtech Technology akan diintegrasikan dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) terkini untuk dioperasikan di pabrik pintar Liuzhou.

Diikutip Carscoops, Changbo mengatakan bahwa robot humanoid yang dinamai Walker S akan menjalani pelatihan komprehensif untuk menghadirkan solusi lebih baik di tempat inspeksi, perakitan, dan logistik yang lebih kompleks.

Robot humanoid kelas produksi Walker S disediakan oleh Ubtech Technology dalam kerja sama dengan Dongfeng Liuzhou Motor, anak perusahaan Dongfeng Motors dengan spesialisasi produksi kendaraan komersial di Guangxi, China.

Di pabrik otomotif, robot Walker S yang tingginya 1,7 meter dan memiliki proporsi seperti manusia tugasnya mencakup inspeksi sabuk pengaman, pengujian kunci pintu, penilaian kualitas kerja kendaraan, pengisian oli, dan pemasangan label.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Penggunaan Ponsel
0 Suka, 0 Komentar, 14 Apr 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%