Tampang

Pembangunan IKN Dihentikan Sementara Seminggu Sebelum Perayaan HUT RI

7 Jul 2024 16:02 wib. 190
0 0
Pembangunan IKN Dihentikan Sementara Seminggu Sebelum Perayaan HUT RI
Sumber foto: google

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) akan dilaksanakan di dua tempat, yakni di Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Istana Negara Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara di IKN, sedangkan Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin memimpin upacara di Istana Negara Jakarta. Namun, secara mengejutkan, pembangunan IKN di beberapa wilayah di Indonesia harus dihentikan sementara seminggu sebelum perayaan HUT RI. Keputusan ini menimbulkan berbagai pertanyaan di kalangan masyarakat yang merasa prihatin dengan dampaknya.

Menjelang upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024 mendatang, pekerjaan konstruksi di IKN akan dihentikan sementara waktu. Informasi tersebut disampaikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satuan Tugas Pelaksana Pembangunan Infrastruktur IKN. Hal ini sejalan dengan semangat untuk menunjukkan rasa cinta dan patriotisme terhadap bangsa, menghormati perjalanan sejarah, serta mengapresiasi perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

"Kita estimasi seminggu sebelum upacara (17 Agustus) sudah tidak ada aktivitas walaupun ada beberapa pekerjaan minor. Tapi yang mobilisasi, truk dan sebagainya Insya Allah tanggal 10 Agustus sudah kita hentikan," kata Ketua Satgas Pelaksana Pembangunan Infrastruktur , KN Danis Hidayat Sumadilaga di Jakarta, Jumat (5/7/24). Artinya, penundaan pembangunan IKN bukanlah sebuah tindakan yang merugikan, melainkan bagian dari upaya kesadaran bahwa ada nilai-nilai yang lebih besar dari sekadar mempercepat pembangunan fisik.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.