Tampang

Philippine Airlines Akan Menghabiskan $450 Juta untuk Membeli Pesawat Baru dan Memperluas Rute

5 Apr 2024 18:55 wib. 49
0 0
Philippine Airlines Akan Menghabiskan $450 Juta untuk Membeli Pesawat Baru dan Memperluas Rute
Sumber foto: Unsplash

Maskapai penerbangan Philippine Airlines (PAL) berencana untuk menghabiskan $450 juta tahun ini untuk memesan pesawat dan belanja modal lainnya saat mereka memperluas jaringan penerbangan, termasuk peluncuran rute Manila-Seattle pertama di negara itu pada bulan Oktober.

Anna Bengzon, chief financial officer dari maskapai ini, mengatakan dalam konferensi pers pada hari Selasa bahwa sekitar 80 persen dari anggaran yang ditetapkan akan digunakan untuk pembaruan unit A321ceo, serta pemeliharaan dan peningkatan pesawat lainnya. Sebagian dari belanja modal juga akan digunakan untuk memesan pesawat baru, tambahnya. PAL berharap menerima pengiriman 13 pesawat Airbus 321-231 neo (new engine option) antara tahun 2026 dan 2029. Mereka juga akan menerima sembilan pesawat Airbus A350-1000 antara tahun 2025 dan 2027.

PAL, yang dimiliki oleh grup Lucio Tan, berencana membangun kapasitasnya di tengah pasar pesawat yang berkembang di Asia Tenggara. Investasi dalam pesawat baru serta pembaruan armada merupakan langkah strategis untuk menguntungkan PAL dalam menghadapi persaingan sengit di pasar penerbangan.

Menurut Bengzon, pengeluaran modal yang besar untuk pesawat ini merupakan bagian dari rencana ekspansi PAL yang juga akan mencakup opsi untuk memasuki pasar penerbangan regional di Tiongkok. Investasi di dalam pesawat baru diharapkan dapat mendongkrak perekonomian dan kelangsungan hidup perusahaan di masa depan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?