Tampang

Grup Salim Berencana Memborong 35% Saham Tol Trans Jawa, Informasi Percobaan Muncul

30 Jun 2024 20:53 wib. 50
0 0
Grup Salim Berencana Memborong 35% Saham Tol Trans Jawa, Informasi Percobaan Muncul
Sumber foto: detik.news.com

Dikabarkan bahwa PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) telah memberikan tanggapannya terkait rencana akuisisi Tol Trans Jawa oleh Grup Salim melalui Metro Pacific Tollways Corp (MPTC), yang merupakan perusahaan terafiliasi dengan Salim Group melalui First Pacific Company Ltd. Informasi yang dihimpun dari Daily Tribune menyebutkan bahwa anak perusahaan Metro Pacific Investments Corp (MPIC) yang bergerak di bidang jalan tol, berharap dapat memperoleh tambahan pendapatan tahunan sebesar 30 miliar Peso dari proyek Jalan Tol Trans-Jawa di Indonesia.

MPTC telah bermitra dengan sebuah konsorsium yang dipimpin oleh GIC dari Singapura untuk mengajukan penawaran untuk mengakuisisi 35% saham di Jasamarga Transjawa Tol, yang mengelola jaringan jalan tol di Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Dalam keterangan resmi, manajemen JSMR menyatakan bahwa mereka belum dapat mengungkap identitas dari calon mitra strategis yang terlibat dalam proses Equity Financing PT Jasamarga Transjawa Tol karena proses tersebut bersifat rahasia dan dilengkapi dengan Confidentiality Agreement dan Non-Disclosure Agreement (NDA).

Saat ini, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memiliki lima proyek jalan tol yang masih dalam tahap pembebasan lahan dan proses konstruksi, yakni Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan, Jalan Tol Yogyakarta-Bawen, Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo, Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi, dan Jalan Tol Akses Patimban dengan total panjang jalan sekitar 400 kilometer. Untuk mendukung pertumbuhan ini, proses Equity Financing melalui PT JTT dianggap sebagai strategi yang tepat demi menjaga kesinambungan finansial perusahaan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kiat Agar Kita Sehat di Saat Puasa
0 Suka, 0 Komentar, 26 Mei 2018
Manfaat Bersedekah
0 Suka, 0 Komentar, 9 Apr 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%