Tampang

Gembong Teroris Bengis KKB Mairon Tabuni Ditangkap di Bandara Ilaga, Ini Daftar Kejahatannya

22 Okt 2024 17:40 wib. 23
0 0
Petinggi Teroris KKB Mairon Tabuni Ditangkap di Bandara Ilaga
Sumber foto: website

Satgas Damai Cartenz kembali berhasil menangkap anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Anggota teroris yang ditangkap bernama Mairon Tabuni alias Solikin, yang dikenal bengis dan sadis, tertangkap di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

DPO KKB Puncak atas nama Mairon Tabuni alias Solikin sudah berhasil diamankan oleh Satgas Damai Cartenz-2024. Brigjen Pol Faizal Ramadhani, Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz-2024, membenarkan penangkapan petinggi KKB tersebut di Bandara Aminggaru Ilaga pada Selasa (22/10/2024).

Menurut Brigjen Faizal, Mairon Tabuni terlibat dalam serangkaian kejahatan, termasuk penyerangan dan penembakan warga sipil di Ilaga, Kabupaten Puncak. Kasatgas Humas Ops Damai Cartenzm, Kombes Pol Bayu Suseno, menambahkan bahwa Mairon Tabuni merupakan anggota KKB Kepala Air yang dipimpin Papuanus alias Jeki Murib di Kabupaten Puncak.

Mairon Tabuni telah dibawa ke Posko Operasi Damai Cartenz di Mimika untuk pemeriksaan lebih lanjut. Keterlibatannya dalam kasus penyerangan dan penembakan terhadap warga sipil, seperti Sudirman, seorang pedagang kios di Ilaga, membuatnya menjadi target utama dalam operasi penangkapan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.